MENGEMBALIKAN GRUP YANG HILANG PADA KALI LINUX

MENGEMBALIKAN GRUP YANG HILANG
PADA KALI LINUX




Bagi yang belum ngerti cara mengembalikan grup yang hilang pada kali linux , kali ni saya akan berbagi-bagi info
Langung aja lihat.

     Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

1.  Masukkan CD Live Kali-Linux, kalau Gak ada, Download iso kali linux   
     Lalu Download juga software untuk bootable, kalo saya menggunakan
     LILI,
     Download aja di google bannyak koo.,

2.  Setelah muncul boot Kali-Linux, Pilih Live Forensige ( seingat saya
     tulisannya gitu ). tunggu sampai muncul
     Desktop Kali-Linux.

3.  Langsung aja ke Terminal nya, dan ketik seperti di bawah ini:

     # fdisk -l  ( untuk melihat dimana Partisi Linux )

4. Setelah mengetahui  partisi Linux nya, misalnya /dev/sda5, maka
    ketikkanlah perintah berikut ini di terminal:

     # mount -t ext4 /dev/sda5 /mnt/
     # mount -t proc proc /mnt/proc/
     # mount -t sysfs sys /mnt/sys/
     # mount -o bind /dev/ /mnt/dev/
     # chroot /mnt /bin/bash

5. Lalu Instal grub ke MBR

     # grub-install /dev/sda





info ni saya dapat dari teman-teman yang telah membantu saya dalam mengatasi masalah yang saya dapatkan di kali linux, maaf kalo ada yg salah,
Sekian Terima kasih.